Tips Cerdas Sebelum Membeli Laptop



 Laptop pasti sangat dibutuhkan bagi kalian yang sering bepergian dan melakukan aktivitas di luar. Itu karena laptop tidak seperti komputer, laptop lebih mudah untuk dibawa bepergian, dan dapat digunakan di mana saja.

Namun seiring dengan banyaknya produk laptop yang hadir saat ini, kalian kerap dibuat bingung untuk menentukan pilihan laptop yang ingin kalian beli. Karena laptop bukan merupakan barang yang murah, sebaiknya kalian menyesuaikan laptop yang ingin kalian beli dengan kebutuhan kalian, jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari.
Kali ini "???? blog"  akan memberikan tips cerdas sebelum membeli laptop, semoga bermanfaat.
Tentukan kegunaan laptop
Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum membeli laptop baru adalah menentukan akan digunakan untuk apa laptop kalian. Apa kalian akan menggunakannya untuk bermain game, program,  atau editing. Jika kalian ingin menggunakannya untuk bermain game dan desain, sebaiknya kalian memilih laptop dengan VGA dan memori yang tinggi untuk memudahkan kegiatan kalian.
Sedangkan untuk developing atau programming, sebaiknya kalian memilih laptop dengan resource tinggi. Kalian bisa memilih laptop yang memiliki processor dan memori dengan spesifikasi tinggi untuk mengimbangi kegiatan kalian, karena developing tools semakin hari semakin rakus memory.
Hardware
Setelah menentukan fungsi dari laptop, kalian juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli laptop seperti umur baterai, berat laptop, dan besar layar laptop. Jika kalian lebih sering menggunakan laptop di jalan, sebaiknya kalian memilih laptop yang ringan dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.
Umur baterai juga harus kalian pertimbangkan, jadi kalian tidak perlu repot untuk selalu mencari colokan saat ingin menggunakan laptop. Usahakan untuk mencari laptop yang tahan 2 hingga 3 jam tanpa harus terhubung dengan charger.
Harga jual serta garansi
Sebaiknya kalian mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang laptop yang ingin kalian beli, jika laptop tersebut memiliki harga jual yang cukup tinggi, maka akan semakin bagus. Jangan lupa untuk mempertimbangkan ketersediaan spareparts, jangan sampai kalian kesulitan untuk mencari spareparts laptop kalian.
Garansi juga bisa dibilang cukup penting, karena harga laptop cukup tinggi, begitu juga dengan biaya perawatannya. Garansi akan meringankan kalian ketika laptop kalian rusak atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Previous
Next Post »